Jl. Niaga XI No.19 Komplek Perdagangan, Karang Tengah, Tangerang
0821 9090 8209

Akupunktur- Bekam

Cara Mengobati Alergi dengan Terapi Akupuntur

Cara mengobati alergi dengan terapi akupuntur memang menjadi solusi supaya tidak sering muncul. Alergi merupakan reaksi yang berasal dari sistem imun tubuh karena adanya zat lain. Apabila seseorang mengalami alergi biasanya akan timbul beberapa gejala seperti ruam kulit yang terasa gatal, sesak nafas atau pilek.

Cara Mengobati Alergi dengan Terapi Akupuntur

  1. Penyebab dan Gejala Alergi

Faktor yang menyebabkan timbulnya alergi pada beberapa orang tentunya disebabkan oleh berbagai faktor berbeda. Seseorang yang mengalami alergi juga biasanya ditimbulkan oleh zat berbeda yang tidak bisa diterima oleh tubuh.

Contoh dari alergen seperti hal lainnya bulu hewan peliharaan, debu, gigitan serangga, kacang, bahan lateks ataupun pengaruh dari obat tertentu. Sementara itu, gejala yang biasanya timbul bagi penderita alergi juga sangat beragam.

Penderita alergi bisa mengalami gejala ringan ataupun berat. Beberapa gejala yang biasanya cukup terlihat bagi beberapa orang yang sering mengalami alergi seperti halnya mata memerah dan terasa gatal, bersin-bersin, ruam pada kulit dan hidung berair.

Baca Juga: (Cara Mengobati Sulit Buang Air Besar dengan Terapi Akupuntur)

  1. Pengobatan Alergi dengan Terapi Akupuntur

Cara mengobati alergi dengan terapi akupuntur yang benar yaitu menusukkan beberapa jarum yang cukup tipis di bagian tubuh tertentu. Akupuntur menjadi salah satu cara yang dapat digunakan dalam mengatasi gangguan terhadap kesehatan.

Sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman seperti halnya alergi. Alergi bisa disembuhkan dengan menggunakan teknik akupuntur dengan meredakan adanya gejala di bagian hidung. Selain itu, mampu meningkatkan kualitas hidup hingga bisa menurunkan penggunaan dosis terhadap obat yang selama ini dikonsumsinya.

Alergi bisa datang kapan saja apabila sistem kekebalan pada tubuh penderita lebih peka dan memberikan reaksi secara berlebihan. Sehingga penderita alergi juga harus paham kapan alergi tersebut akan muncul dan apa saja yang perlu dihindari.

Apabila sudah diketahui adanya gejala yang mampu menimbulkan alergi sebaiknya segera mengatasinya dengan cepat. Penggunaan terapi akupuntur bisa dijadikan pilihan tepat untuk mengurangi tingkat keseringan alergi terjadi pada tubuh.

Jika adanya beberapa gejala sudah timbul biasanya akan membuat tubuh menjadi cemas dan lemah karena kekurangan oksigen. Bahkan, untuk bagian sistem saraf pun juga lebih hipersensitif dalam menerima stimulasi lainnya.

Hadirnya teknik terapi akupuntur bisa membantu dalam mengatasi masalah alergi dan menjaga aliran dari energi vital di dalam tubuh. Caranya dengan melalui sepanjang bagian Meridian di dalam tubuh yaitu saluran yang mampu melayani keseluruhan otot, organ, saraf ataupun permukaan tubuh.

Prosedur penerapan akupuntur juga bisa memulihkan aliran energi ini supaya lebih lancar dibandingkan dengan sebelumnya. Cara untuk melakukannya yaitu menempatkan beberapa jarum yang memiliki ukuran tipis di bagian titik Meridian.

Jarum yang ditusukkan ke beberapa titik akupuntur mampu melepaskan histamin yang berasal dari sel. Sistem kinerjanya sendiri dengan memberikan keseimbangan terhadap saraf dan sistem kekebalan tubuh.

Keunggulan dengan penggunaan teknik akupuntur juga bisa mengurangi histamin yang dilepaskan karena alergen masuk pada saluran pencernaan. Hal ini tentunya menjadi pemicu utama yang memberikan reaksi terhadap sistem imun tubuh yang berlebihan.

Pengobatan dengan teknik akupuntur harus dilakukan oleh ahlinya, karena terdapat beberapa titik akupuntur yang tidak diketahui oleh orang awam. Sehingga untuk penempatan jarum tipis yang ditusukkan di bagian bawah kulit bisa dilakukan secara lembut.

Sementara itu, cara mengobati alergi dengan terapi akupuntur untuk perawatannya sendiri tergantung dari orang yang menderita alergi. Sebab, kondisi sistem kekebalan tubuh berbeda-beda dalam memberikan respon dari terapi akupuntur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *